Sunday, January 25, 2009

Nama

Hm, mau curhat dikit nih.
Sebelum ini saya selalu senang (bahkan menjurus ke sombong dikit...) karena jarang banget nemu orang dengan nama yang sama. mirip-mirip dikit ada lah, tapi yang sama persis ga pernah nemu.
Eh, tiba-tiba ada artis baru yang namanya sama persis dan juga asal Bogor. Duh... bikin sebel aja, mending juga dia bersuara bagus seperti Uthe gitu. Udah gitu kalau googling nama itu sekarang, banyaknya masuk ke situs foto artis bugil. Uh! serasa tercemar deh nama yang telah disandang selama lebih dari 25 tahun ini.
Yah, Shakespeare memang bilang 'Apalah artinya nama?', tapi berhubung saya bukan penggemar berat Shakespeare (hanya suka saja), omongannya nggak gitu masuk ke hati. hehehee...
Jadi, intinya tulisan ini apa yah? (maap otak lagi mumet sama 2 terjemahan jadi nggak ada ruang lagi) Sebenarnya cuma mau curhat aja, habis googling nama sendiri dan muncul alamat-alamat menyebalkan itu. untung masih ada beberapa alamat yang memang berkaitan dengan diri sendiri, dan untungnya bukan hal yang menyebalkan. :D

6 comments:

catch up on some readings said...

dah nonton film wanted? started and ended by searching name via google..

Syahrini said...

Udah siy, cuma ga terlalu suka, film yang aneh...

Astrid Wahono said...

nama gue juga sama kayak nama artis... beda nasib aja... :-)

Astrid Wahono said...

From Shakespeare's Romeo and Juliet, 1594:

JULIET:
'Tis but thy name that is my enemy;
Thou art thyself, though not a Montague.
What's Montague? it is nor hand, nor foot,
Nor arm, nor face, nor any other part
Belonging to a man. O, be some other name!
What's in a name? that which we call a rose
By any other name would smell as sweet;
So Romeo would, were he not Romeo call'd,
Retain that dear perfection which he owes
Without that title. Romeo, doff thy name,
And for that name which is no part of thee
Take all myself.

A story, much favoured by tour guides, and as such highly suspect, is that in this line Shakespeare was also making a joke at the expense of the Rose Theatre. The Rose was a local rival to his Globe Theatre and is reputed to have had less than effective sanitary arrangements. The story goes that this was a coy joke about the smell. This certainly has the whiff of folk etymology about it, but it might just be true.

Anonymous said...

Ah ngaku saja bahwa kau si penyanyi itu.. bermuka dua huh :P

Joyful Demon said...

Hey, ikutan komen ya...
Kebetulan ada cerita lucu tentang nama lo :)

Jadi, waktu itu gw lagi liat profil FB lo. Juan cerita tentang lo gitu deh :)
Pas liat mutual friends, Wedeeewww... ada 25 ajah. Hohoho... dan salah satunya adalah my very best friend. Heidi Madiadupura.

Trs, gw cerita lah ke temen gw, Angie - temen juan juga. (Juan emang suka cerita soal temen2nya ke temen2nya yg lain :D)

Gw: Gie, kemaren gw buka profilnya Syahrini. Ternyata dia temennya adhi -panggilan Heidi- lho...
Angie: *kaget + excited* That Syahrini? Oh Really?!
Gw: Yups... tar tanya adhi ajah

*pas adhi udah dateng...
Gw: Dhi, lo kenal Syahrini yah?
Adhi: Iya lah. Dia kan anak IPB. KPM 38. Dia temennya Ujie (Retno Puji Astuti) kan.
Angie: WAIT! Kita ngomongin siapa sih? Syahrini yang mirip Terry Putri itu kan? Yg penyayi aneh itu kan?
Gw: Bukan dudul... Syahrini temennya Juan...
Adhi: Jadi dari tadi angie gak nyambung ya? Ckckckckc.... PARAH!

So, yeah... itulah percakapan singkat kami seputar nama lo.
Hehehe, lumayan bikin ketawa juga sih. Sorry, bukan bermaksud ngetawain nama lo... cuma lucu aja kejadiannya :D

Salam kenal ya... ^_^

Cheers,
Uwie.